Apa penyebab dan gejala radang amandel?

Apa penyebab dan gejala radang amandel? Amandel merupakan jenis penyakit menjengkelkan yang harus di tangani dengan cepat dan tepat, karena jika penderita mengulur-ulur waktu dalam tindakan pengobatan bukan tidak mungkin akan menyebabkan radang amandel (Tonsillitis) yang merupakan amandel yang sudah terinfeksi, sering mengakibatkan sakit pada tenggorokan dan biasanya disertai demam.
Apa penyebab dan gejala radang amandel?
Amandel bisa terjadi karena ceroboh, pola makan yang tidak sehat adalah pencetus utama timbulnya penyakit ini. Orang yang sering mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak micin/penyedap rasa dan jenis minuman berpengawet yang terdapat banyak kandungan spartamnya, cenderung lebih rentan terserang amandel.
Saya akan menjawab pertanyaan anda, apa penyebab dan gejala radang amandel dengan sebaik-baiknya, namun yang perlu di ingat saya adalah manusia biasa yang mungkin jawaban saya tidak sempurna, mohon anda untuk memakluminya.
Penyebab radang amandel
Radang amandel di sebabkan oleh virus pilek ''rhinovirus, coronavirus, RSV, adenovirus dan influenza'' atau bisa juga bakteri (A-hemolitik streptokokus B atau GABHS) penyebab utama radang tenggorokan. Virus dan bakteri tersebut masuk melalui mulut dan hidung, yang kadang mengakibatkan infeksi amandel dan area sekitar tenggorokan.

Gejala radang amandel
1.Tenggorokan sakit atau gatel
2.sakit kepala di sertai demam dan kedingian
3.sakit ketika makan dan minum
4.Amandel berwarna merah/bengkak atau kuning meradang
5.Batuk,hidung mampet dan sakit mata
6.Badan terasa kaku dan sakit
Namun orang yang menderita radang amandel akut akan mengalami gejala sakit telinga, bau mulut, sakit ketika menelan dan mengeluarkan air liur terus menerus di sertai radang tenggorokan dan demam. Situasi ini akan membuat area sekitar tonsil berwarna merah cerah atau lapisannya berwarna putih abu-abu, sedangkan kelenjar getah bening yang terdapat pada leher akan membengkak.

Penyebab dan gejala amandel ini dapat menimbulkan komplikasi namun hal tersebut sangat jarang terjadi, namun yang harus di ingat dehidrasi adalah penyebab tejadinya komplikasi, jadi sebaiknya konsumsi air putih yang cukup guna untuk menghindari komplikasi.

Apa amandel harus di oprasi? Para ahli masih belum satu pendapat mengenai masalah ini, tetapi biasanya literatur klinik membagi indikasi pengoprasian radang amandel (tonsilektomi) dalam dua fase yaitu: Absolut (mutlak: harus di oprasi) dan Relatif (tidak mutlak: lebih baik di oprasi)

Setelah anda mengetahui penyebab dan gejala radang amandel, alangkah baiknya anda mengerti juga tentang bagaimana cara mengobati radang amadel baik secara medis atau pun alami.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa penyebab dan gejala radang amandel?"

Post a comment