Cara menambah stamina tubuh agar semakin kuat saat voli


Meskipun lebar lapangan voli membatasi daerah Anda untuk melakukan gerakan bebas, sebaiknya Anda harus memiliki cara untuk menambah stamina tubuh agar semakin kuat ketika bermain voli. Hal ini akan membuat anda sebagai pemain yang efektif dalam tim. Anda tahu sebenarnya voli melibatkan gerakan atraktif (cepat dan licik) selain itu, banyak melompat jika Anda bermain dekat dengan net. Oleh karena itu, menggabungkan pelatihan kardiovaskular ke dalam latihan Anda akan membantu Anda meningkatkan daya tahan voli Anda, sehingga Anda tidak menjadi lelah menjelang akhir pertandingan yang menantang.

Cara menambah stamina tubuh agar semakin kuat saat voli

Banyak pemain voli yang mengeluhkan tentang daya tahan tubuhnya yang lemah ketika bermain voli. Anda tahu? Ini pasti menjadi masalah besar, jika di biarkan begitu saja, tanpa adanya tindakan yang cepat dan tepat, serta melakukan cara untuk menambah stamina tubuh agar menjadi lebih kuat, bukan tidak mungkin pemain tersebut akan kehilangan separuh kemampuannya, dan itu sangat memalukan.

Berikut ini adalah cara untuk menambah stamina tubuh agar menjadi kuat ketika voli di antaranya:

1. Jogging.

Cara menambah stamina tubuh agar semakin kuat saat voli

Jika anda termasuk orang yang jarang jogging, cobalah hari ini anda untuk ulai melakukannya secara rutin untuk menambah stamina tubuh agar semakin kuat saat voli. Jogging akan meningkatkan kekuatan jantung dan efisiensi di mana darah Anda dapat membawa oksigen dan nutrisi ke otot ketika berolahraga. Atur jadwal untuk joging setidaknya tiga hari per minggu selama 30 sampai 45 menit untuk meningkatkan ketahanan kardiovaskular Anda.

Anda perlu tahu, bahwa pemain dunia pasti melakukan latihan ini setiap hari. Jika anda ingin menjadi pemain profesional, anda musti meniru cara ini.






2. Lari di siang hari.

Cara menambah stamina tubuh agar semakin kuat saat voli

Jika anda ingin memiliki tubuh kuat dan menjadi pemain profesional, anda wajib melakukan lari. Lari meliputi pelatihan berlari ke dalam latihan Anda untuk meningkatkan daya tahan voli Anda. Dua sampai tiga kali per minggu, cari lapangan terbuka dan melakukan latihan lari. Karena voli melibatkan gerakan spontanitas dan kecepatan, Anda harus membatasi sprint Anda tidak lebih dari 40 meter. Gunakan pita pengukur, atau mengambil 40 langkah besar untuk mengukur jarak, dan kemudian menandai titik awalnya. Lakukan setidaknya 10, 40 yard sprint di laju tercepat Anda berjalan. Biarkan diri Anda 15 sampai 30 detik istirahat antara sprint sebelum Anda melakukan yang berikutnya. Meningkatkan jumlah sprint Anda tampil sebagai daya tahan Anda membaik, hingga 30 sprint.




3. Lompat tali.

Cara menambah stamina tubuh agar semakin kuat saat voli

Lompat tali berguna untuk meningkatkan daya tahan saat voli dan meningkatkan tinggi lompatan anda. Karena voli melibatkan sering untuk melompat, lompat tali akan meningkatkan daya tahan yang baik untuk organ hati dan otot-otot kaki yang lebih rendah. Lompat talilah secara continue (terus-menerus) sampai Anda bosan, dan kemudian biarkan diri 30 detik istirahat sebelum lompat tali lagi. Atur jadwal untuk lompat tali selama setidaknya 20 menit 2-3 kali per minggu.

Peringatan yang harus anda kerjakan.

- Lakukan istirahat untuk tidak bermain voli paling tidak satu minggu sekali.
- Tempelkan es batu untuk merileksasikan jaringan sendi dan otot, atau ketika anda mengalami sakit setelah latihan.

Disclaimer: Cara menambah stamina tubuh agar semakin kuat saat voli ini, tidak merekomendasikan anda sebagai pengganti untuk profesional medis, saran gizi atau kebugaran, diagnosis, terapi atau pengobatan. Anda harus mengimbanginya dengan konsumsi makanan bergizi seperti sayur dan buah, hal ini dapat meningkatkan kebugaran dan kesehatan tubuh anda, Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara menambah stamina tubuh agar semakin kuat saat voli"

Post a comment