9 jus ampuh untuk mengatasi diare

9 jus ampuh untuk mengatasi diare, waah kedengarannya bagus dan menarik ya. Eh ada sobat, apa kabarnya sob, baik sekali kan, atau sobat lagi ngalamin diare? Aduuh kalau memang ceritanya betul begitu pas banget nih sob, hari ini aku pengen ngebahas masalah yang berkaitan dengan pencernaan yaitu diare.
9 jus ampuh untuk mengatasi diare

Tahu gak sob, kenapa aku nge'share artikel 9 jus ampuh untuk mengatasi diare ini, sobat pasti bisa menebak, yap aku pengen sedikit cerita beleh kan, boleh dong? Oh ya hari ini adalah hari yang menyebalkan, bagaimana tidak aku di sibukkan dan di buat capek bolak-balik ke toilet hanya karena diare! Ihh nyebelin banget kan sob!?

Awalnya aku emang gak sadar lawa lagi terserang diare, tapi setelah di pikir-pikir aku kok BAB terus, sampek lebih dari 4x sehari, mana pup'nya encer, kadang berlendir kadang juga tidak. Hemm seketika itu aku langsung ambil kesimpulan law aku terserang diare, karena melihat ciri-cirinya memang sama dengan gejala diare.

Setelah itu aku tidur siang, nah setelah bangun tidur aku ngrasa capek, badan kaku, pegel-pegel, gak semangat, perut mules, nafsu makan dan minum berkurang, gak taunya keadaan tersebut akibat efek diare, ya sudahlah sob aku sabar aja toh nanti juga sembuh dengan mengkonsumsi jus ampuh ini hehehe amiiiin?

Dalam kondisi normal sistem pencernaan kita memiliki mekanisme untuk mempertahankan tubuh dari serangan mikro orgasme yang sifatnya patogen (kuman penyakit). Tetapi ketika imunitas menurun, kuman akan sangat susah di atasi dan enak-enakan nongkrong di dalam lambung, situasi semacam ini mengakibatkan terjadinya banyak jenis penyakit, tidak terkecuali diare.

Penyebab Diare

Banyak faktor yang menyebabkan diare seperti adanya infeksi ''kuman E, coli, salmonella, vibrio cholerae, serta serangan bakteri patogen lain'' gangguan pencernaan, makanan dan stres.

Diare tidak bisa di remehkan, karena ada beberapa kasus kematian bagi penderita diare. Mengapa kematian bisa terjadi terhadap pasien diare? Menurut penelitian pasien diare mati di sebabkan dehidrasi (kehilangan atau kekurangan cairan dalam tubuh)

Langkah yang benar serta di anjurkan bagi penderita diare( termasuk aku) adalah minum air putih secara cukup dan mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar air yang tinggi seperti buah-buahan, hal ini bertujuan untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang. Selain mengkonsumsi ''oralit, kuah sayur, dan jus buah''.

Ada beberapa jenis buah-buahan yang dapat di buat menjadi jus ampuh untuk mengatasi diare antara lain buah naga, kesemek, salak, rambutan, bengkuang, klengkeng, dan sawo.

9 jus ampuh untuk mengatasi diare

1.Bengkuang+klengkeng

50 gram bengkuang dan potong menjadi bentuk kecil, 50 gram klengkeng (tanpa biji), satu sendok sirup gula, dan 1/2 gelas air putih. Kemudian belender semua bahan sampai lembut, baru sajikan dengan menuangkan ke dalam gelas (jangan menambahkan es).

2.Buah naga-klengkeng

50 gram buah naga klupas dan buang kulitnya, 50 gram klengkeng, 1 gelas air putih, dan 1 sendok makan gula pasir. Lalu blender semua bahan yang sudah di siapkan, sajikan dan langsung minum sampai habis (tanpa es)

3.Bengkuang+sawo+rambutan

50 gram bengkuang, 50 gram buah sawo, 50 gram rambutan, 1 gelas air putih matang dan 1 sendok gula pasir. Caranya blender semua bahan yang ada hingga halus kemudian siap di sajikan (tanpa es)

4.Sawo+buah naga

Masing-masing buah sebanyak 50 gram, 1 gelas air putih dan 1 sdm gula pasir. Caranya mudah blender hingga halus semua bahan yang sudah siap lalu sajikan dan minum langsung sampai habis.

5.Kesemek+klengkeng

100 gram buah kesemek potong kecil-kecil, 50 gram klengkeng, 1 gelas air putih, 1 sendok gula pasir. Caranya: Tuangkan semua bahan kedalam gelas blender, dan haluskan kemudian sajikan tanpa menambahkan es batu.

6.Kesemek+kelengkeng+sawo

Masing-masing buah berukuran 50 gram, 1 gelas air putih matang dan 1 sendok makan gula pasir. Kemudian blender semua bahan sampai halus, terakhir minum jus sampai habis.

7.Salak+kesemek+buah naga

Takaran buah masing-masing sebanyak 50 gram/setengah gelas, 1/2 gelas air putih, dan 1 sdm gula putih. Caranya: campurkan semua bahan dan blender secara bersamaan hingga halus, lalu sajikan.

8.Buah naga-klengkeng+kesemek

Masukkan semua buah masing-masing sebanyak 50 gram, tambahkan 1sdm gula pasir, 1 gelas air putih matang dan 1/4 gelas yoghurt putih, kemudian blender sampai halus dan sajikan.

9.Buah naga+rambutan

masukkan buah naga 50 gram, rambutan 50 gram, tambahkan 1 gelas air putih dan satu sendok gula pasir, lalu blender hingga halus dan tuangkan ke dalam gelas saji, jus enak siap di nikmati.

Horeee gimana sob, mudah bangetkan cara membuat 9 jus ampuh untuk mengatasi diare ini, ia dong, sobat pasti bisa? oh ya aku pamit mau bikin jus dulu ya sob... jangan lupa baca artikel menarik lain DI SINI Sob dadada?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9 jus ampuh untuk mengatasi diare"

Post a comment