Cara minum air biar gak kembung

Air merupakan salah satu sumber energi pengganti cairan dari dalam tubuh yang hilang, agar tidak mengalami dehidrasi.Di dalam peradaban manusia, air menjadi sumber penting, yang tidak pernah bisa lepas dari kehidupan sehari-hari.


Sesuai dengan artikel yang akan saya bahas yaitu, cara minum air biar gak kembung, sebaiknya sobat minum air secukupnya, yakni 8 gelas/hari atau 2lt saja.Mengapa saya menyarankan seperti itu, karena mengkonsumsi air yang berlebihan, bukan membuat kita sehat, malah akan menyebab kan hiponatremia yaitu ketika natrium dalam darah  menjadi terlalu encer.

Sudah saya katakan di artikel sebelumnya, tentang 7 konsep hidup sederhana yang menyehatkan, jadi sesuatu yang saya lakukan, itu merupakan hal-hal yang sederhana.Nah sobat pengen tau gk bagaimana cara minum air biar gak kembung, seperti yang saya lakukan? caranya gampang banget sob, yaitu:

1.Waktu konsumsi 
Minumlah air putih satu gelas sebelum tidur, dua gelas setelah bangun, satu gelas di pagi hari, dua gelas di siang hari, satu gelas di sore hari, dan satu gelas di malam hari, setelah makan.

2.Cara minum
Apa pun minumannya, cara minumnya sambil duduk sob, karena di dalam perut kita terdapat filter, yang fungsinya untuk menyaring bakteri-bakteri yang ikut terbawa makanan dan minuman yang masuk.Saat duduk filter tersebut berfungsi karena menutup, dan saat berdiri tidak berfungsi karena terbuka.Orang yang makan dan minumnya selalu duduk, akan terhindar dari penyakit usus, dan jarang masuk angin.

Berikut adalah kandungan zat-zat yang terdapat di dalam air minum yang dapat sobat konsumsi.
- 10-100 ppm:air minum
- 1-10 ppm:air murni
- 0 ppm:air organik
Sebaiknya air organik yang selalu sobat konsumsi setiap hari, karena memiliki kualitas yang paling baik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara minum air biar gak kembung"

Post a comment