Teknik olah raga yang tepat dan pas

Olah raga merupakan salah satu cara untuk menjaga tubuh agar selalu sehat.Olah raga adalah bergerak mengolah segenap anggota tubuh.Secara teori sebenarnya kerja juga termasuk olah raga, hanya saja tidak menggunakan teknik olah raga yang tepat dan pas.


Bicara olahraga tentu tidak bisa di lepaskan dari yang namanya cidera, atau kram(otot tegang).Bagaimana semua itu bisa terjadi? jawabannya satu sob, teknik yang salah, terus bagaimana teknik olah  raga yang tepat dan pas? Ok langsung saja saya bahas, teknik yang harus sobat lakukan yaitu:

1.Teknik pernafasan

Teknik ini merupakan salah satu pokok penting dalam olah raga, dengan teknik pernafasan yang benar sobat akan terhindar dari resiko sakit yang merugikan tubuh seperti:
-Sakit ulu hati.
-Peredaran darah yang tidak lancar.
-Detak jantung yang tidak teratur, dan jika di biarkan terus-menerus akan beresiko serangan jantung.

Cara mengatur nafas untuk relaksasi seperti ini sob, tarik nafas sedalam mungkin, tahan sejenak di dalam perut, lalu hembuskan dengan mata terpejam, agar mendapatkan ketenangan yang lebih sempurna.
Cara mengatur nafas saat berolah raga, tarik nafas dengan perlahan-lahan, tahan sejenak di dalam dada, kemudian hembuskan dari mulut dan sesuaikan dengan irama/detak jantung, jika itu di lakukan dengan benar hasilnya akan membuat sobat gk gampang capek.

Teknik pernapasan yang baik merupakan salah satu pokok dalam artikel 4 gerakan sederhana untuk membentuk tubuh yang saya tulis, dan jika ini di trapkan akan membentuk tubuh dengan proses yang cepat.

2.Pemanasan

Melakukan pemanasan saat ingin berolah raga sangatlah penting, agar tidak mengalami cidera pada otot dan kram.Melakukan pemanasan sebaiknya jangan terlalu lama 10 menit sudah cukup karena pemanasan yang berlebihan malah akan membuat stamina sobat berkurang dan gak fit.Lakukan gerakan sederhana, atur nafas dengan benar untuk mendapatkan peregangan otot yang maksimal.

3.Pelemasan 

Pelemasan sangat penting sobat lakukan sesudah berolah raga, yang bertujuan untuk:
-Menyetabilkan suhu badan.
-Menyetabilkan detak irama jantung agar kembali normal.
-Melemaskan/merelaksasikan otot yang tegang.

Pelemasan yang benar adalah bentuk relaksasi yang paling enak,dan nyaman bagi sobat.
melakukan pelemasan yang salah akan mengakibatkan parises.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknik olah raga yang tepat dan pas"

Post a comment