7 konsep hidup sederhana yang menyehatkan

Banyak orang bilang hidup itu sederhana, yang penting sehat.Tapi memang banyak benernya, coba sobat pikir, buat apa kaya, hartanya berlimpah ruah dimana-mana, tapi kalau gak sehat alias sakit, terus bagaimana cara menikmatinya? Siapa sih yang mau sakit? ''Kalau aku si no'' hehe.
Sehat itu mahal, dan menjadi dambaan setiap orang.Oleh karena sehat itu mahal, dan kebetulan saya berasal dari keluarga sederhana, yang tidak mampu membeli kesehatan, saya selalu menerapkan 7 konsep hidup sederhana yang menyehatkan, dalam kehidupan sehari-hari, dan hasilnya''alhamdulillah'' selain sehat, saya memiliki tubuh yang ideal.

Mungkin sobat penasaran dan bertanya, apa saja sih 7 konsep hidup sederhana yang menyehatkan saya? Baik, akan langsung saya jawab dengan lunas dan tuntas, yaitu:

1.Olah raga

Olah raga merupakan salah satu sarana penting, untuk menjaga tubuh agar selalu sehat.Di jaman yang serba canggih dan instan seperti sekarang ini, sebaiknya kita menerapkan pola hidup yang sehat.Jadikan lah olah raga sebagai kebutuhan, tapi olah raga juga gak bisa asal-asalan lo sob, semua itu harus menggunakan teknik olah raga yang tepat dan pas, sihingga menghasilkan sesuatu yang baik, dan tidak sebaliknya.

2.Berpikir positif

Cara berpikir yang salah akan berdampak buruk bagi kesehatan, percayalah jika ada kemauan pasti ada jalan, dan jika ada kemampuan pasti dapat pekerjaan, karena Allah "tidak pernah memberi ujian di luar kemampuan hambanya".Tidak ada masalah yang tidak bisa di selesaikan, jadi pikiran yang positif adalah kunci kesehatan.

3.Mandi

Mandi merupakan kata sehari-hari yang sangat sering kita dengar, karena setiap orang pasti mandi, meski tidak setiap hari, apa ada sobat yang jarang mandi? hemm pasti sobat pada rajin mandi, tapi maaf ni yeeee, mungkin ada sebagian dari sobat yang belum paham tentang  cara mandi yang baik, beserta manfaatnya.

4.Konsumsi air putih

Mengkonsumsi air putih yang cukup, sesuai dengan standar konsumsi yaitu 8 gelas atau 2lt setiap hari.Mungkin sobat bertanya, emang gk kembung tu perut? emmm jadi begini sob,dalam semua hal pasti ada ilmunya, begitu pun saya yang selalu melakukan dengan cara minum air biar gak kembung, sehingga saya gak sakit dan dapat,manfaatnya.

5.Konsumsi buah dan sayur

Mengapa kita harus sering-sering mengkonsumsi sayur dan buah? Secara global sayur dan buah memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya untuk melancarkan pencernaan manusia.Saya pribadi sangat menyukai buah-buahan, dan semua jenis sayuran, mungkin karena faktor keadaan yang membuat saya terbiasa makan buah dan sayur.Hal ini saya sebut cara sehat dengan metode sayur dan buah.Buat sobat yang gak doyan makan sayur, mulailah segera konsumsi sayur  yang cukup, karena semua sumber penyakit berasal dari pencernaan yang tidak lancar.

6.Beribadah

Bicara ibadah tentu bicara tentang agama/keyakinan.Tujuan manusia hidup di dunia adalah beribadah, dan di dalam ibadah banyak hikmah yang baik untuk kita.Bagi sobat yang memiliki keyakinan berbeda dengan saya, tentu memiliki tujuan yang sama juga, yaitu beribadah.Karena kita adalah indonesia? Meski berbeda-beda tapi tetap satu jua.

7.Istirahat yang cukup

Istirahat merupakan relaksasi sederhana yang biasa orang lakukan, istirahat yang cukup mampu mengobati rasa sakit dari otot-otot yang tegang dan dapat menenangkan pikiran.Setiap orang memiliki kesibukan yang berbeda, jadi artinya yang mengatur kapan waktu istirahat yang tepat adalah diri kita sendiri.

Hal-hal yang sederhana terkadang memiliki arti dan manfaat yang mewah, sebenernya semua yang kita butuh kan itu ada di sekitar kita, hanya saja kita sering tidak menyadarinya dan melupakannya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 konsep hidup sederhana yang menyehatkan"

Post a comment