Cara melatih tim voli untuk bertahan dan kuat


Cara melatih tim voli untuk bertahan dan kuat- Ketika pada pertahanan, setelah semua pemain Anda dalam posisi yang benar di lapangan tidak peduli apa sistem pertahanan tim adalah bermain memungkinkan tim untuk menjadi sukses. Jika pemain berada dalam posisi yang benar itu berarti pengadilan seimbang, yang meningkatkan kesempatan mereka untuk menyentuh bola. Pemain yang tahu di mana berada di pengadilan, dan mengapa, dalam setiap situasi yang muncul akan memberi keuntungan untuk tim Anda karena mereka akan berada dalam posisi yang baik untuk memblokir bola kembali ke pengadilan tim lawan atau menggali mereka untuk transisi cepat dengan pelanggaran

Cara melatih tim voli untuk bertahan dan kuat

Peringatan!! buat Anda untuk melatih tim voli dalam bertahan dengan kuat, Keadaan berikut dapat mengalihkan perhatian atlet Anda: Bermain di tempat tertentu di lapangan di luar kebiasaan, Tidak memahami konsep tim defensif, Diintimidasi oleh pemukul yang kuat atau tim, Overplaying posisi mereka dan mencoba untuk mengambil bola dari rekan, Menjadi takut untuk pergi ke lantai setelah bermain bola sampai, Tidak akan memukul bola karena mereka mungkin bertabrakan dengan rekan satu tim, Memperoleh Pengetahuan tepat.

Ketika posisi membela diri sebagai sebuah tim, atlet Anda harus
memahami berikut:
aturan Main

Anda dan tim perlu tahu beberapa aturan utama ketika posisi membela diri sebagai sebuah tim:
-Aturan tentang kontak pertama
-Aturan tentang tumpang tindih
-Aturan tentang skrining server
-Aturan tentang hit ilegal
-Aturan tentang bola memukul garis
-Aturan tentang kontak simultan
-Aturan tentang libero pengaturan penyerang
-Aturan tentang menyentuh net
-Aturan tentang garis tengah
-Aturan tentang antena bersih
-Aturan tentang penyerang back-baris
-Kekuatan dan Kelemahan Lawan

Anda dan pemain Anda harus memperhitungkan kekuatan dan kelemahan tim lawan untuk mengetahui bagaimana untuk mendapatkan keuntungan terbaik saat posisi membela diri sebagai sebuah tim. Ajarkan pemain untuk mempertimbangkan hal berikut mengenai lawan Anda:

Apakah penyerang memberikan niatnya? Jika penyerang cenderung melihat ke arah dia akan memukul bola, pemain dapat membaca ini dan menentukan arah memukul. Kemudian mereka pindah ke daerah itu dan siap untuk memblokir atau menggali bola.

Kebanyakan penyerang merasa nyaman memukul bola ke daerah tertentu dari sisi pengadilan. Pada sebagian besar tingkat bermain, penyerang biasanya melakukan pukulan bola menyilang, sehingga Anda harus memainkan persentase, kecuali penyerang telah menunjukkan mereka mampu menyerang tembakan sejalan dengan konsistensi. Melacak di mana penyerang biasanya memukul bola, dan bekerja untuk memblokir tembakan-tembakan atau menempatkan pemain bertahan di daerah untuk menerima tembakan tersebut.

Apakah penyerang memukul hanya satu jenis set atau memukul dari satu daerah jaring? Mungkin di luar pemukul bisa memukul set hanya bola tinggi atau penyerang tengah saja memukul set cepat di depan setter dan tidak pernah berjalan di belakang pemukul untuk memukul slide.

Apa penyerang yang setter diatur ke paling sering? Kebanyakan setter memiliki pemukul favorit mereka suka diatur dalam setiap rotasi tidak peduli apa situasinya. Semakin dekat dengan skor, semakin besar kemungkinan mereka akan mengatur pemukul mereka merasa nyaman dengan dan memiliki paling kepercayaan.

Self-Pengetahuan

Selain menyadari kekuatan dan kelemahan tim lawan, Anda dan pemain Anda harus memiliki pengetahuan tentang kemampuan tim Anda sendiri. Dalam hal posisi membela diri sebagai sebuah tim, pelatih dan pemain harus menyadari hal berikut:

Seberapa baik pemain "membaca" situasi? Mintalah mereka melatih dalam situasi gamelike sebanyak mungkin sehingga mereka akan belajar untuk memblokir dan menggali terhadap hitter hidup. Membantu mereka belajar apa yang harus melihat dan bagaimana mereka kemudian dapat mengantisipasi di mana untuk benar memposisikan diri di pengadilan untuk berhasil memainkan bola datang melewati net.

Seberapa baik pemain Anda bergerak di pertahanan? Luangkan pemain pelatihan waktu untuk mendapatkan dalam posisi siap, baca pemukul, bergerak cepat ke tempat mereka mengantisipasi bola akan menjadi hit, dan bisa berhenti dan siap untuk bermain bola membentur pada mereka. Para pemain harus bersandar ke bola dan melangkah maju menuju daerah sasaran di net setelah mereka menggali bola atas.

Selain itu perhatikan hal ini, cara melatih tim voli bertahan dengan kuat juga bisa Anda rekomendasikan ke Seorang pemain Anda yang harus selalu menjaga kepalanya di depan kakinya ketika bermain pertahanan, dan dia harus jarang mundur setelah membuat bermain defensif. Sebaliknya, seperti yang disebutkan, ia harus bergerak maju untuk menutup hitter nya.

Apakah semua pemain tahu sudut mereka mengejar dari posisi masing-masing? Pemain harus diperkirakan akan bergerak ke segala arah dalam kisaran 120 derajat untuk menggali bola. Pemain tidak bisa diharapkan untuk menutup 180 derajat secara efektif dan sama-sama siap untuk bergerak ke kiri atau ke kanan. Pemain yang paling dekat dengan bola masuk depan mencoba untuk bermain bola, dan terjauh pemain dari mana bola akan datang berjalan di belakang. Ini adalah metode yang bagus untuk menutupi daerah di lapisan antara dua pemain defensif.

Tempatkan pemain di posisi mereka di lapangan untuk setiap kemungkinan serangan, dan mereka mengidentifikasi jangkauan mereka cakupan dengan rekan satu tim mereka. Seberapa baik dapat Anda lihat pemain rekan satu tim mereka? Pemain harus bisa melihat rekan satu tim mereka ketika di posisi pertahanan mereka atau setidaknya menyadari di mana mereka berada. Jika mereka tidak bisa melihat pemain lain atau tidak tahu di mana rekan mereka di lapangan, mereka tidak akan mampu bermain dengan benar.

Ketika memutuskan cara melatih tim voli untuk bertahan dan kuat dengan langkah terbaik untuk mendapatkan keuntungan ketika memposisikan membela diri sebagai sebuah tim, Anda dan pemain Anda harus yakin untuk mempertimbangkan informasi sebelumnya. Juga, pertimbangkan panduan berikut:

Ini adalah 42 kaki (12,8 m) dari salah satu sudut pengadilan diagonal ke sudut lainnya. Pemain harus seimbang di sekitar lapangan, dengan posisi pemain menyilang dalam memastikan sudut dalam ditutupi. Pemain ini juga harus memiliki sisa rekannya dalam pandangan dan akan menjadi orang terakhir yang mungkin untuk bermain bola sebelum mendarat di sudut karena akan pergi melewati semua pemain lain. Banyak penyerang akan memukul bola ke sudut yang mendalam ketika mereka berada dalam kesulitan.

Hal ini dapat bermanfaat bagi tim Anda jika Anda mempelajari lawan Anda, khususnya para penyerang, pada video atau selama pemanasan untuk menentukan di mana mereka yang paling mungkin untuk memukul bola. Anda bahkan dapat menyimpan serangan selama pertandingan untuk melihat di mana masing-masing pemukul, memukul di setiap putaran dan merencanakan strategi

defensif untuk tim Anda:

Pemain harus menyadari posisi mereka di lapangan dalam kaitannya dengan sela-sela dan akhir baris. Hal ini akan membantu mereka membiarkan bola pergi yang akan mendarat keluar batas dan tahu untuk tidak bermain itu. Pemain harus memposisikan diri hanya di dalam garis lapangan sehingga setiap bola yang datang ke arah mereka lebih condong ke pinggang mereka, keluar kecuali tersentuh di blok oleh rekan satu tim.

Pemain harus dimulai dalam posisi defensif dasar di pengadilan. Blocker di barisan depan harus di suatu tempat di depan penyerang yang mereka harapkan untuk memukul di daerah mereka atau zona bersih. Para pemain belakang baris harus memiliki pengadilan skor, dengan tengah kembali di tengah belakang dalam pengadilan (atau di atas garis serangan); pemain kiri dan bek kanan harus 15 kaki (4,6 m) kembali dari lapangan, dan 7 kaki (2,1 m) di sela-sela menghadapi tengah pengadilan. Jika tengah belakang di garis serang, 9 kaki, 10 inci (3 m), pemain yang tepat dan bek kiri harus kembali sekitar 20 kaki (6,1 m) dari lapangan.

Baca juga: Cara tepat melakukan lompatan ketika bermain voli

Demikianlah cara melatih tim voli bertahan dengan kekuatan, mudah-mudahan dapat bermanfaat buat anda, terimakasih dan selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara melatih tim voli untuk bertahan dan kuat"

Post a comment