Sejarah permainan sepak bola

Histori atau sejarah permainan sepak bola dipercaya sudah di turunkan dari permainan Yunani kuno yakni (harpaston). Harpaston kerap dijelaskan dalam literatur classic, dimana ia kerap dikatakan sebagai "olahraga kasar serta brutal ".Ketentuan berolahraga kuno ini cukup simpel : Poin diberikan saat seseorang pemain bakal menyeberangi garis gawang dengan baik menendang bola, lari dengan melewati garis gawang, atau melemparkan ke seberang garis untuk pemain lain. Maksud tim lain cuma untuk menghentikan mereka dengan semua langkah. Tak ada panjang spesifik lapangan, tak ada batas garis samping, tak ada jumlah spesifik pemain tiap-tiap tim.

Sejarah permainan sepak bola

Umumnya versus moderen sepak bola yang dipercaya datang dari Inggris pada era ke-2 belas. Permainan ini jadi sangatlah popular di Inggris. Raja-raja waktu itu (Henry II serta Henry IV) sesungguhnya melarang sepakbola. Mereka yakin bahwa sepakbola menyingkirkan budaya berolahraga tradisional Inggris, seperti anggar serta panahan.

Evolusi serta Awal Standarisasi Sepakbola tak betul-betul mulai mengambil tiap-tiap ketekunan ketentuan serta batas-batas hingga diangkat juga sebagai olahraga di tujuh sekolah umum paling utama Inggris pada awal 1800-an. Enam dari tujuh sekolah sebagian besar bermain game yang sama (termasuk juga Eton, Harrow serta Winchester) - sedang ketujuh yang lain, Rugby Sekolah (didirikan pada 1567) bermain versus yang tidak sama dari sepak bola.

Sekolah-sekolah lain geser melakukan perbaikan ketentuan mereka serta pada akhirnya permainan mereka jadi di kenal sebagai " asosiasi sepak bola " - atau sepak bola, yang dimainkan orang banyak seperti sekarang ini. Sekolah rugby memakai langkah yang tidak sama. Bagaimanakah serta kenapa game yang di kembangkan tidak sama di Rugby, nampaknya sudah hilang dalam histori, namun apa yang di ketahui yaitu bahwa pada th. 1830-an, sepak bola di Rugby School umum dipakai serta 18 tiang gawang kaki sudah ditambahkan dengan salib -bar di 10 mtr. diatas tanah.

Dimasukkannya cross-bar didampingi oleh ketentuan bahwa maksud cuma dapat dinilai oleh bola melalui bar dari sepakan tempat atau sepakan drop. Rupanya hal semacam ini dikerjakan untuk bikin gol gampang dari jauh serta untuk hindari gerombolan pembela berdiri serta membatasi mulut gawang.

Pemain yang dapat " mendaratkan " bola di belakang garis gawang lawan dianugerahi " coba-at-tujuan " - pemain bakal bikin tanda di garis gawang serta lalu jalan kembali ke lapangan bermain ke titik dimana sepakan tempat di gol itu barangkali (konversi). Ada pula " off-side- " ketentuan dipakai untuk melindungi tim terpisah. Melalui bola ke depan tak diijinkan. Pada pertengahan 1860-an sekolah Inggris serta kampus sudah mengambil permainan Rugby serta dihormati sekolah dengan memberi " sepak bola baru " nama rugby. Permainan selekasnya menjamur ke Amerika.

Awal terbentuknya American Football The sepakbola di Amerika Serikat biasanya dikira oleh sejarawan sepakbola juga sebagai November 6, 1869, saat tim dari Rutgers serta Princeton Kampus bersua untuk pertama kompetisi sepak bola. Pada awal permainan, ada 20 pemain untuk tim serta sepak bola masih tetap lebih serupa rugby dari pada sepak bola moderen. Permainan sepakbola mempunyai histori pergantian ketentuan konstan. Pergantian ketentuan sudah dikerjakan untuk tingkatkan keceriaan permainan sepak bola serta untuk tingkatkan keselamatan permainan.

Pada th. 1873, perwakilan dari Columbia, Rutgers, Princeton, serta Yale Kampus bersua di New York City untuk merumuskan pertama ketentuan sepak bola antar untuk permainan makin popular. Ke empat tim membangun Asosiasi Sepak Bola Antar (IFA) serta mengambil keputusan 15 jumlah pemain diijinkan di semasing tim. Walter Camp, pelatih di Yale serta ingkar dari IFA atas hasratnya untuk tim sebelas pria, menolong mengawali langkah paling akhir dalam evolusi dari rugby-gaya bermain dengan permainan moderen sepak bola Amerika. Ketentuan panitia IFA, yang di pimpin oleh Camp, selekasnya kurangi jumlah pemain 15-11, serta melembagakan ukuran lapangan, seratus sepuluh mtr.. Pada th. 1882 Camp juga mengenalkan system down.

Sesudah pertama sangat mungkin tiga usaha untuk memajukan bola lima mtr., pada 1906 jarak dirubah jadi sepuluh mtr.. Ke empat bawah ditambahkan pada th. 1912. Dalam satu dekade, keprihatinan atas kebrutalan tingkatkan permainan mengakibatkan larangan oleh sebagian perguruan tinggi. Nyaris 180 pemain menanggung derita luka serius, serta delapan belas kematian sudah dilaporkan dari memainkan massa brutal yang sudah jadi praktik umum. Jadi pada th. 1905, Presiden Theodore Roosevelt di panggil Harvard, Princeton, serta Yale untuk menolong menyelamatkan berolahraga dari kematian.

Pada pertemuan pada sekolah, reformasi disetujui, serta pada pertemuan ke-2, di hadiri oleh kian lebih enam puluh sekolah lain, grup menunjuk tujuh anggota Komite Ketentuan serta membangun apa yang lalu di kenal juga sebagai National Collegiate Athletic Association, atau NCAA. Dari komite ini datang disahkannya lulus maju, yang menyebabkan design lagi bola serta style yang lebih terbuka bermain di lapangan.

Drama massa kasar, yang pernah mengakibatkan demikian banyak cedera serius, yang dilarang oleh panitia. Juga dilarang yaitu penguncian senjata oleh rekanan dalam usaha untuk bersihkan jalan untuk operator bola mereka. Panjang permainan disingkat, 70-60 menit, serta zona netral, yang memisahkan tim dengan panjang bola saat sebelum tiap-tiap bermain diawali, juga didirikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sejarah permainan sepak bola"

Post a comment