Ciri-ciri orang yang mengalami gejala flu

Ketika seseorang bangun tidur lalu bersin, batuk, dan merasa pegal, demam, serta sulit menggerakkan otot, apakah keadaan tersebut merupakan ciri-ciri orang yang mengalami gejala flu atau demam? Sangat penting untuk mengetahui perbedaan antara flu dan gejala demam. Demam adalah penyakit pernafasan lebih ringan daripada flu. Sementara gejala flu dapat membuat seseorang merasa buruk selama beberapa hari, gejala flu dapat membuat orang merasa cukup tersiksa selama beberapa hari sampai beberapa minggu. Flu juga dapat mengakibatkan masalah kesehatan yang serius seperti pneumonia hingga dirawat di rumah sakit.

Ciri-ciri orang yang mengalami gejala flu

Gejala-Gejala flu secara umum:

Gejala flu umumnya dimulai dengan sakit tenggorokan, yang biasanya hilang setelah satu atau dua hari. Gejala hidung, pilek, dan hidung tersumbat, sering di barengi dengan batuk dari hari keempat dan kelima. Demam jarang terjadi pada orang dewasa. Anak-anak lebih cenderung mengalami demam di sertai rasa dingin.

Dengan gejala flu, hidung tersumbat dengan sekret hidung berair untuk beberapa hari pertama. Kemudian lendir berubah menjadi lebih tebal dan lebih gelap. Gelap lendir yang alami dan tidak biasanya berarti  telah mengembangkan infeksi bakteri, seperti infeksi sinusitis.

Beberapa ratus virus yang berbeda dapat menyebabkan gejala flu.

Berapa lama gejala flu bertahan?
Gejala flu biasanya berlangsung selama sekitar satu minggu. Selama tiga hari pertama seseorang akan mengalami gejala dingin. Situasi ini mengingatkan bahwa flu tersebut sudah dapat menular, jadi disarankan untuk beristirahat di rumah sejenak.

Jika gejala flu tidak tampak akan membaik setelah seminggu, kamu mungkin mengalami infeksi bakteri, yang berarti kamu perlu antibiotik.

Kadang-kadang orang salah mengartikan gejala dingin untuk rhinitis alergi (hay fever) atau infeksi sinus. Jika gejala flu mulai cepat dan membaik setelah seminggu, maka biasanya dingin, tidak alergi. Jika gejala flu tampaknya tidak akan menjadi lebih baik setelah seminggu, tanyakan kepada dokter apakah kamu telah menderita alergi atau sinusitis.

Apa gejala flu itu biasa dan tidak usah terlalu di hawatirkan?

Gejala flu biasanya lebih parah daripada gejala flu dan datang dengan cepat. Gejala flu termasuk sakit tenggorokan, demam, sakit kepala, nyeri otot dan nyeri, kemacetan, dan batuk. Flu babi khususnya juga berhubungan dengan muntah dan diare.

Jika kamu mendapati ciri-ciri seperti orang yang mengalami gejala flu, secepatnya ambil tindakan dan jangan terlalu panik, konsumsi air putih yang banyak sebelum mencapai fase 3 hari, jika hal ini berlanjut sebaiknya periksa ke dokter, dan meminta resep obat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ciri-ciri orang yang mengalami gejala flu"

Post a comment