Ciri-ciri dan gejala orang yang terserang actinic keratosis (kanker kulit)

Ciri-ciri dan gejala orang yang terserang actinic keratosis (kanker kulit)- AK bisa menyerang siapa saja, meski itu artis sekalipun. Pikirkan tentang hal ini, anda bisa terhindar dari serangan kanker kulit, dengan menjaga konsumsi makanan, dan merawat kesehatan kulit anda. Yang terpenting jika anda menemukan sinyal/tanda yang mencurigakan dalam kulit, sebaiknya cepat berkonsultasi dengan dokter kulit.

Ciri-ciri dan penyebab orang yang terserang actinic keratosis (kanker kulit)

AK merupakan gangguan kulit pertama, yang di sebabkan oleh paparan sinar matahari, yang jika anda lengah (tidak peka) tidak menutup kemungkinan akan berkembang menjadi kanker kulit berbahaya, atau di sebut dengan karsinoma sel skuamosa. Seseorang yang mengidap AK sangat berisiko terserang kanker kulit, nah alangkah baiknya jika tanda-tanda itu di temukan lebih dini, sehingga bisa lebih mudah untuk mengobatinya.

Berikut ini adalah ciri-ciri orang yang terserang actinic keratosis di antaranya:

1.Kulit rusak.

Ciri-ciri dan penyebab orang yang terserang actinic keratosis (kanker kulit)

Sebenarnya wanita ini tidak mengidap AK namun bisa anda lihat, bahwa pergelangan tangannya mengalami kerusakan akibat terlalu lama terkena sinar matahari. Wanita ini tentu lebih berisiko terserang AK.



2.Kulit bersisik.

Ciri-ciri dan penyebab orang yang terserang actinic keratosis (kanker kulit)Lihat, di sekitar area telinga orang tersebut, mengalami kulit bersisik akibat sinar matahari, Tahukan anda jika AK bisa terjadi tanpa anda sadari, dan anda sulit  melihatnya, karena sifatnya yang terkadang samar.





3.Kulit kasar.

Ciri-ciri dan penyebab orang yang terserang actinic keratosis (kanker kulit)
Orang tersebut mengalami kulit yang kasar, kemerahan dan berbenjol, sekilas mirip dengan jerawat batu. Gambar di samping merupakan salah satu ciri orang yang terserang actinic keratosis.








4.Pertumbuhan kulit berlebih.

Ciri-ciri dan penyebab orang yang terserang actinic keratosis (kanker kulit)
Kulit menyerap sinar matahari, jika pertumbuhnya melebihi kapasitas normal, maka yang terjadi seperti gambar di samping, dengan ketebalan di daerah lengan, bisa juga di kepala. Orang ini di prediksikan mengidap actinic keratosis berat.








5.Kulit kecoklatan.

Ciri-ciri dan penyebab orang yang terserang actinic keratosis (kanker kulit)
AK di kulit wajah orang di samping tersebut berwarna kecoklatan, situasi ini mirip dengan melanoma, jenis kanker kulit dan dapat berkembang menjadi melanoma.








6.Ciri AK di bibir.

Ciri-ciri dan penyebab orang yang terserang actinic keratosis (kanker kulit)
AK yang terjadi pada bibir memiliki tanda kasar, bersisik, dan kering. Keadaan ini sangat berbahaya serta mengganggu kenyamanan ketika berbicara dan makan.



Gejala orang yang terserang actinic keratosis (kanker kulit)

Secara umum orang sulit menganalisa bahwa ia terkena AK atau tidak, karena perlu di ketahui biasanya penderita sebelumnya tidak mendapati gejala apapun. Namun anda dapat mengetahuinya dengan adanya perubahan kulit di antaranya yaitu:

-Kulit terasa gatal teramat sangat.
-Kulit rusak dengan tingkat kekasaran tidak biasa.
-Ketika di gosok terasa sakit.
-Kulit panas bagaikan terbakar.
-Kasar perasaan Patch kulit itu tidak bisa dilihat.
-Bibir kering dan bersisik.

Baca juga: Obat alami untuk mengobati actinic kerayosis.

Ciri-ciri dan gejala orang yang terserang actinic keratosis di atas sudah anda ketahui, kini anda harus paham bahwa Ak bisa muncul dan pergi kapan saja, kemudian menghilang begitu saja tanpa bekas. Selain itu kemunculannya kadang kulit terasa halus. Cara bijak agar Ak tidak muncul kembali adalah berdiam di rumah, dan hindari keluar rumah agar tidak terkena sinar matahari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ciri-ciri dan gejala orang yang terserang actinic keratosis (kanker kulit)"

Post a comment