Tips cara tidur yang baik untuk mencegah mimpi buruk

Tak jarang seseorang mengalami mimpi buruk saat tidur, entah itu tidur di waktu malam, pagi, siang atau sore, tetapi kebanyakan dari mimpi buruk itu datang di waktu malam/tengah malam dan sore/maghrib. Seseorang yang tidur di waktu sore/maghrib lebih sering mimpi buruk dari pada tidur di waktu-waktu lainnya, karena menurut kepercayaan agama islam, tidur di waktu tersebut malaikat tidak menjaga tidurnya seseorang, sehingga jin-jin dan para setan bisa leluasa masuk ke dalam mimpi dan meracuni mimpi.

Tips cara tidur yang baik untuk mencegah mimpi buruk

Cara tidur yang baik dapat mencegah mimpi buruk, dalam hal ini tentu tidak cukup hanya dengan berdo'a saja, tetapi harus di imbangi dengan posisi tidur yang benar. Ada beberapa alasan mengapa seseorang sering mengalami mimpi buruk saat tidur antara lain yaitu:

  1. Karena terlalu capek
  2. Tidak berdo'a
  3. Posisi tidur yang salah
  4. Cara tidur yang salah
  5. Dalam kondisi badan yang tidak suci
Apa anda pernah mengalami mimpi buruk, atau bahkan sering? apa mimpi buruk anda di sebabkan oleh salah satu faktor atau lima faktor penyebab mimpi buruk di atas? Hanya anda yang tahu dan anda bisa merubah cara tidur anda dengan posisi yang benar, dan cara yang baik. Lalu bagaimana cara tidur yang baik agar tidak mengalami mimpi buruk?

Cara tidur yang baik untuk mencegah mimpi buruk adalah:
1.Suci
  • Suci dari hadas besar maupun kecil, sangat menentukan kualitas tidur seseorang, karena jika dalam keadaan suci, Allah dan para malaikat akan senantiasa selalu menjaga dan memberikan mimpi-mimpi yang indah.
2.Berwudhu
  • Sebelum tidur alangkah baiknya berwudhu terlebih dahulu, hal ini di lakukan untuk mensucikan diri dari hadas kecil, karena wudhu dapat menenangkan hati dan melancarkan peredaran darah, sehingga saat anda bangun, tubuh akan menjadi segar dan tidak terasa kaku/lemes.
3.Berdo'a
  • Berdoa adalah cara seorang hamba meminta pertolongan kepeda tuhannya. Karena saat tidur tuhan mematikan sejenak seluruh-sel-sel dalam tubuh dan hanya dengan kuasa tuhanlah kita bisa hidup/bangun kembali. Berdo'a di lakukan sebelum dan sesudah bangun tidur.
4.Posisi tidur yang benar
  • Posisi tidur yang benar adalah badan miring ke kanan dan kepala mengarah ke arah utara, posisi tidur seperti ini merupakan sunah dari rosul, dan berfungsi untuk melancarkan peredaran darah, sehingga aman dari urat leher melintir dan merasa pusing saat bangun dari tidur.
Baca juga: Cara agar tidut gak mbangkong (kesiangan)

Lakukan cara-cara tidur yang baik di atas untuk mencegah mimpi buruk saat anda tidur, jika semua itu anda lakukan dengan benar, mudah-mudahan mimpi buruk ilang dan di ganti dengan mimpi yang indah. Selamat mencoba kawan?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips cara tidur yang baik untuk mencegah mimpi buruk"

Post a comment