Latihan melompat dalam permainan bola voli

Lompatan yang tinggi dalam permainan bola voli merupakan salah satu kunci keberhasilan seorang pemain voli. Jumping yang tinggi dan stabil dapat memaksimalkan pukulan smesh yang keras menukik ke area lawan, yang tentunya menjadi modal utama meraih nilai saat terselenggaranya sebuah permainan, baik itu saat latihan biasa, turnamen, hingga olimpiade.

Latihan melompat dalam permainan bola voli sangat penting, bisa di bilang suatu kewajiban dan di khususkan. Latihan jumping berguna untuk meningkatkan kemampuan tiap-tiap individu pemain, dalam hal ini bertujuan agar membentuk sebuah karakter permainan yang cantik, menarik, serta menjadi hiburan tersendiri bagi para penonton. Apakah anda sudah memiliki lompatan yang tinggi?

Latihan melompat dalam permainan bola voliPerlu di ketahui bermain voli tidak semudah seperti olahraga bola lainnya, mengapa demikian? Saya pikir menahan bola agar tidak sampai jatuh ke tanah/lapangan merupakan suatu keadaan yang sulit, dan sangat membutuhkan skill dan kemampuan tingkat tinggi. Maka dari itu sebelum bermain kita harus belajar teknik dasar permainan bola voli terlebih dahulu.

Cara latihan melompat dalam permainan voli.

1.Berlari
  • Selain berfungsi menghancurkan lemak dalam tubuh, berlari juga dapat menguatkan beberapa titik penting seperti perut, tulang pinggul, paha, betis, tungkai kaki,tumit kaki dan tekanan detak jantung, tak heran makanya banyak pelari/suka lari memiliki teknik pernafasan yang baik dan tidak mudah capek.
  • Tidak di ragukan lagi bahwa paha, betis, tungkai kaki, tumit kaki, perut, pinggul yang kuat secara otomatis akan mengoptimalkan tingginya lompatan.
2.Latihan skipping
  • Latihan melompat menggunakan skepping dapat membuat tinggi lompatan dan menstabilkan lompatan, cara ini sangat baik untuk menjaga ketenangan dan keakuratan saat melompat di udara ketika melakukan smesh.
3.Skot jum (lompat katak)
  • Gerakan skot jum akan mengencangkan otot paha, perut, betis tungkai dan tumit kaki, lakukan gerakan ini sebanyak 30 kali dengan benar, maka anda akan merasakan hasilnya.
4.Lompat tangga
  • Cara melompatnya yakni memijak tangga dengan setengah telapak kaki, kemudian lompatilah tangga tersebut berkali-kali dengan posisi kaki lurus (lutut kaki tidak menekuk) Lakukan gerakan ini setiap pagi atau sebelum bermain voli.
Sebenernya masih banyak cara latihan melompat dalam permainan bola voli, namun cara ini termasuk cara yang unik dan jarang di lakukan oleh seorang pemain voli. Jika anda tertarik ingin mencobanya langsung saja klik di sini Cara unik latihan jumping smesh, yang hasilnya cukup cepat dan memuaskan dalam sekejap.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Latihan melompat dalam permainan bola voli"