Olahraga

Agar tubuh menjadi sehat dan kuat yang mesti kita lakukan adalah berolah raga. Seperti pepatah bilang di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Kita tahu bahwa banyak berbagai jenis olah raga yang bisa kita pilih, tergantung hobi masing-masing seperti sepak bola, tenis, bulu tangkis voly dll. Saya pribadi hobi bermain voly karena mudah, tidak memerlukan biaya yang mahal dan
memiliki banyak manfaat.
Olahraga

Olah raga merupakan cara yang paling pas untuk membuat tubuh menjadi sehat dan kuat, seperti halnya bermain voli. Voli merupakan jenis olah raga yang identik dengan melompat, siap, fokus dan berlari:

Sebenarnya semua olah raga memiliki manfaat dan kelebihan masing-masing tetepi jika tidak menggunakan teknik, maka hanya akan membuat kita sakit dan bermainnya tidak optimal. Begitu juga dengan voli agar menghasilkan sesuatu yang baik tentu harus menggunakan teknik yang benar.

Dalam artikel ini saya belum membahas tentang teknik dasar gerakan voli, saya akan memperkenalkan terlebih dahulu manfaat bermain voli yaitu:

1.Menambah tinggi badan
Saat melompat secara otomatis tulang punggung dan tulang kaki akan menghentak lalu mengendur, hal ini selalu di lakukan berulang-ulang dan memberikan efek yang baik, misalnya yang punggungnya membungkuk perlahan akan menjadi tegap. Jadi sobat tidak perlu membeli alat peninggi badan.

2.Membentuk tubuh yang ideal
Gerakan-gerakan di dalam permainan voli seperti:
-melompat berfungsi mengencangkan dan menguatkan tumit kaki, betis dan paha.

-Smesh
Saat menyemesh tangan mengayun dengan power yang kuat berfungsi mengencangkan lengan, dan dada.
-Pasing
Saat pasing tangan mengayun dari belakang ke depan dengan tujuan untuk mendapatkan bola, hal ini berfungsi untuk mengencangkan bahu.
-moul 
Moul di lakukan dengan jari-jari tangan untuk mendorong bola, secara tidak langsung jari jemari kita akan menjadi kuat dan bagus tidak bentek. Ok sob sampai di sini dulu ya gw mau ngopi dulu daaa??

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Olahraga"

Post a comment