9 tips mengatasi stres galau atau tidak merasa tenang

Sepertinya sudah tidak asing lagi kata-kata stres, galau atau tidak merasa tenang keluar dari mulut seseorang, semua orang pasti pernah mengalami berbagai masalah yang menjadi faktor penyebab stres. Tidak beda jauh dengan saya sendiri, yang tidak luput dari hal tersebut. Dulu saya bertanya kepada seorang teman, bagaimana cara mengatasi setres, tetapi jawaban yang sama yang saya dapatkan dan tentu itu membuat saya semakin galau...hemmm super mengesalkan bukan?
9 tips mengatasi stres galau atau tidak merasa tenang

Stres adalah Suatu pikiran yang berada dalam keadaan tidak stabil, kacau, was-was, bingung, merasa putus asa dan pemikiran yang sifatnya menindas diri, seakan tidak ada harapan untuk bangkit lagi. Kini saya mempunyai solusi untuk mengatasi stres, galau atau tidak merasa tenang karena masalah.

Efek buruk yang akan terjadi saat seseorang mengalami stres antara lain:
-bengong atau sering melamun, bahkan ada yang sampai bunuh diri
-malas beraktifitas
-nafsu makan berkurang
-sakit perut hingga hingga susah buang air besar atau sembelit.
-pusing
-jantung berdebar-debar, hingga dada terasa sesak
-lolak, telmi dan efek buruk lain yang merugikan tubuh

Stres juga merupakan efek dari penyakit diabetes mellitus. Cara menyembuhkan diabetes mellitus yang benar dan aman adalah solusi terbaik, mengingat penyakit tersebut sangat susah di sembuhkan.

Kembali lagi ketopik awal? Bagaimana sih cara mengatasi stres,galau atau tidak merasa tenang?
Jawabannya adalah:
1.Merasa kuat dan hebat (bukan berarti sombong)
Saat anda mengalami stres, sempatkan berfikir dan tanyakan pada diri anda sendiri,''(Bukan saya kalau tidak bisa'') percaya atau tidak kata-kata tersebut akan membuat anda bangkit dari keerpurukan.

2.Mengingat kesalahan (dosa)
-Merasa salah dan minta maaf kepada orang tua, keluarga/saudara, pasangan (pacar,isteri/suami) dan teman, akan membuat diri anda merasa lega, dan mengurangi beban masalah.
-Merasa berdosa dan minta ampunan kepada (Allah) akan membuat anda kuat, dan tegar.

3.Merasa tidak pernah berbuat baik (melupakan kebaikan)
Tidak mengingat-ingat atau mengungkit kebaikan yang sudah pernah anda lakukan, baik dalam hubungan kepada allah maupun manusia adalah cara terbaik agar hati anda terketuk untuk melupakan masalah dan berbuat kebaikan jauh lebih banyak dari sebelumnya.

4.Dalam urusan agama selalu melihat ke atas
Artinya slalu iri dalam hal beribadah/kebaikan, terhadap orang lain. Tanyakan pada diri anda dan jawab sendiri kata-kata ini (kalau dia 100x berbuat baik, saya harus 1000x berbuat baik)

5.Dalam urusan dunia selalu melihat kebawah
Bersyukur atas anugrah tuhan jauh lebih penting dari pada mengidam-idamkan sesuatu yang bukan milik anda. Ingat kata-kata ini dan tanamkan di hati anda (saya merasa bahagia dengan keadaan ini dan saya jauh lebih baik dari mereka) yang tidak punya rumah, orang tua, yatim piatu yang cacat.

6.Baca al'qur'an nul karim
Bacalah al'qur'an, karena setiap 1 huruf yang anda baca menghasilkan berlipat-lipat pahala, dan pelebur dosa, tentu akan membuat hati anda menjadi tenang.

7.Wudhu (mensucikan diri)
Pijatan-pijatan pada wudhu bersifat merelaksasi otot-otot syaraf yang kaku, akibat emosi, capek bahkan stres.

8.Beribadah (sholat)
Sholat adalah penyejuk hati, alat komunikasi seorang hamba kepada sang tuhan.

9.Ingat bahwa anda punya tuhan
Tempat mengadu, berkeluh kesah, minta pertolongan yang paling super dan terbaik adalah kepada tuhan. Percaya bahwa ''Allah akan menolong'' dan memberi''anugrah yang paling indah.

Ok bro waktu sudah menunjuk pada jam 22:38 wib, saatnya break dan bikin kopi daaaa???

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9 tips mengatasi stres galau atau tidak merasa tenang"

Post a comment