Kenapa kepala kok sering pusing sebelah (migrain)

Akhir-akhir ini saya sering mengalami pusing kepala sebelah, kadang di sisi kepala bagian kanan, kiri dan belakang? Tentu saya merasa risih, susah tidur dan sangat mengganggu aktifitas harian saya seperti menulis, hingga mematahkan semangat untuk bekerja, mungkin hal ini pernah di alami anda atau sekarang anda malah sedang mengalaminya? huuh sungguh menjengkelkan bukan?

Rasa pusing tersebut terlalu sering saya alami, hingga akhirnya saya memeriksakan keluhan ini kepada seorang dokter dan berkonsultasi dengannya, kenapa kepala kok sering pusing sebelah ''migrain'' dok? Dokter tersebut balik bertanya tentang kebiasaan saya, setelah mendengarkan dan mengkaji beberapa penjelasan dari saya, dokter memastikan dan menyimpulkan bahwa pusing kepala sebelah di sebabkan oleh beberapa faktor yakni:

1.Kebiasaan buruk

  • Pola makan yang tidak teratur
  • kebanyakan merokok
  • kebanyakan minum kopi
  • Minum-minuman beralkhohol
  • Kurang/kebanyakan tidur
  • Tidur dekat alat-alat elektronik seperti komputer, leptor, hanphon
  • Tidur dengan posisi lampu hidup
  • Jarang olah raga
  • jarang terkena sinar matahari pagi
  • Salah posisi kepala saat tidur.
Setelah memberikan penjelasan tentang penyebab pusing kepala sebelah ''migraind'' Dokter melanjutkan pembicaraanya tentang bahaya sakit kepala sebelah dan memberikan cara pencegahan serta pengobatannya. 

Pencegahan.
  • Untuk mencegah sakit kepala sebelah atau migraid sebenarnya tidak ada sesuatu yang istimewa, hanya saja dokter menyarankan untuk menjaga pola hidup sehat dan menghindari penyebab pusing kepala sebelah itu sendiri. Saya rasa cukup mudah di pahami penjelasan dari dokter tersebut.
Pengobatan
  • Untuk pengobatan dokter memberi obat pereda sakit kepala sebelah, namun lagi-lagi sang dokter memberikan saran yang bijak. Dokter ersebut bilang kalau anda pengen sembuh dan tidak mengalami sakit kepala sebelah lagi, anda cukup meninggalkan kebiasaan buruk yang menyebabkan ''migraid'' dan mengubahnya dengan pola hidup yang sehat.
Lalu saya berpikir dan bertanya pada diri saya sendiri,Kenapa kepala kok sering pusing sebelah ''migrain'' dan saya pun bisa menyimpulkan bahwa untuk mengobati sakit kepala tersebut cukup dengan meninggalkan penyebabnya dan melakukan pencegahannya. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenapa kepala kok sering pusing sebelah (migrain)"

Post a Comment